Senin, 04 Juli 2016

Pesona Lebaran 2016, Cara Kemenpar Manjakan Pemudik


Lebaran kurang 2 hari lagi, Kementerian Pariwisata meluncurkan program khusus melayani pemudik di Tanah Air yang diberi tajuk 'Pesona Lebaran dan Pesona Kuliner 2016'. Kegiatan promosi tersebut juga diiringi dengan aktivasi di media sosial dengan tagar #PesonaLebaran(kota) dan #PesonaKuliner(kota).

Layanan Pesona Lebaran tersebut dapat dicari dengan dengan tagar tertentu menyesuaikan nama kota yang dicari oleh publik. Terutama, kota-kota yang menjadi tujuan pulang kampung para pemudik untuk merayakan Idul Fitri 1437 H ini.

"Silakan coba Googling aja, misalnya Setting Internet di Laptop #PesonaLebaranSolo, maka Anda akan menemukan 10 top destinasi wisata di Solo yang perlu dikunjungi. Juga #PesonaKulinerJogja, maka 10 kuliner favorit di Jogja bisa Anda temukan," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya dikutip dari situs Pesona.indonesia.travel.

Di samping itu, lanjut Arief, untuk memperoleh informasi seputar lokasi, masyarakat dapat pula mengunduh aplikasi GoMudik melalui Google Play, bagi pemilik Android. Sedangkan iOS atau non-Android, dapat mengakses melalui website: www.gomudik.com. Ribuan alamat restoran di seluruh kota di Jawa dan Bali bisa langsung dilihat lewat smartphone Anda.

"Platform ini untuk para mudikers, yang berisi destinasi wisata, kuliner, hotel, restoran, info bisnis seperti ATM, pasar, toko souvenir, oleh-oleh. Juga info dasar seperti SPBU, rest area, kantor polisi, rumah sakit, tempat ibadah, puskesmas dan lainnya," terang Menpar.

Adapun kota-kota yang sudah bisa dieksplorasi untuk Setting Modem Telkom Speedy saat ini adalah Yogyakarta, Solo, Semarang, Pekalongan, Tegal, Kudus, Jepara, Rembang, Surabaya, Malang, Madiun, Bojonegoro, Bandung, Banten, Jateng, Aceh, Lombok, Bali, Kepri, Bintan, Labuan Bajo, Morotai, Sukabumi, Cirebon, Tasikmalaya, dan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar