Kamis, 30 Juni 2016

Pohon Ini 'Jomblo' Seumur Hidup di Bahrain


Keunikan pohon ini membuatnya berbeda dari yang lain. Tumbuh sendirian di tengah gurun Bahrain selama ratusan tahun, padahal jauh dari sumber air. Inilah yang kemudian membuatnya mempraktekkan cara cek gula darah terlihat begitu 'ajaib'.

Pohon 'jomblo' ini dikenal sebagai Shajarat al Hayat yang berarti Pohon Kehidupan. Terletak di kawasan Provinsi Selatan, Bahrain, pohon ini menyimpan segudang kisah misterius. Membuat turis berbondong-bondong datang ke sana untuk menyaksikannya langsung.

Dilansir dari situs Pariwisata Bahrain, Shajarat al Hayat merupakan jenis pohon mesquites yang tingginya mencapai 9,75 meter dan telah hidup di gurun pasir Bahrain selama 400 tahun. Dilihat sekilas, pohon ini tampak biasa.

Namun yang membuatnya misterius adalah keberadaannya yang sendirian di tengah gurun luas tanpa sumber air. Ya, Cara Cek Koil Mobil area tempat tumbuhnya Pohon Kehidupan itu adalah area yang sangat gersang dan tidak memiliki sumber air yang memungkinkan tanaman untuk bisa bertahan hidup.

Masyarakat setempat kerap mengaitkan kemisteriusan pohon ini dengan mitos dan agama. Ada yang mengatakan, pohon ini dijaga oleh Enki, dewa air kuno dalam mitologi Babilonia dan Sumeria. Sementara sebagian lainnya meyakini jika lokasi pohon tersebut berada adalah Taman Eden, tempat terjadinya kisah Adam dan Hawa serta buah khuldi.

Namun sebagian orang lebih memilih berpendapat logis. Mereka menduga, kemungkinan Shajarat al Hayat bisa bertahan hidup di sana karena udara sekitar yang lembab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar