Rabu, 01 Juni 2016

Pendaki Gunung Tewas Disengat Ribuan Lebah


Jangan anggap remeh seekor lebah. Apalagi jika jumlahnya ribuan. Seorang pendaki berusia 23 tahun dilaporkan tewas setelah diserang ribuan lebah saat sedang melakukan pendakian ke Usery Mountain Park di Arizona bersama temannya.

Petugas keamanan Maricopa County mengatakan, korban bernama Alex Bestler dari Louisiana itu disengat lebah lebih dari 1.000 kali.

Diperkirakan lebah yang telah menewaskan Bestler merupakan jenis lebah Afrika yang dikenal sebagai lebah pembunuh dan lebih agresif dari lebah biasa.

Ketika itu, Bestler dan temannya sedang mendaki Merkle Memorial Trail dan saat mencapai atas bukit sekitar pukul 09.00 pagi. Tiba-tiba segerombolan besar lebah muncul dan menyerangnya.

Teman Bestler melarikan diri dan bersembunyi di toilet yang berada di sekitar area itu. Bestler pun ikut berlari, tetapi nahas kumpulan lebah itu keburu menyerangnya sebelum ia bisa menemukan tempat berlindung.

Tak lama setelah kejadian, beberapa petugas penjaga menemukan tubuh Bestler di tanah tertutup lebah. Mereka mencoba mendekati, tetapi lebah-lebah yang mengantup Bestler begitu agresif.

Para penjaga pun meminta bantuan petuas pemadam kebakaran dan pendaki lainnya untuk mengevakuasi tubuh Bestler. Dia pun dilarikan ke rumah sakit. Namun kemudian dinyatakan meninggal dunia.

Setelah insiden tersebut, Merkle Trail kini ditutup sebagai tindakan pencegahan terjadinya peristiwa serupa. "Serangan ini menjadi lebih sering terjadi, dan saya mendorong masyarakat untuk sadar lingkungan ketika mereka berada di area ini," ujar Sherrif Joe Arpaio.

Dia menambahkan, koloni lebah Afrika terkenal kejam dan bisa melakukan serangan pada manusia dalam jumlah yang besar. Jika merasa terusik, koloni lebah itu bisa menyerang orang-orang dalam jarak seperempat mil dari sarang, selama 24 jam.

Insiden serupa pernah terjadi sebelumnya. Bulan Oktober 2014, seorang tukang kebun berusia 32 tahun meninggal dan rekannya menderita luka parah setelah diserang lebah pembunuh di Douglas, Arizona.

Artikel Lainnya :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar