Jumat, 27 Mei 2016

Indahnya, Festival Cahaya Terbesar Karya 141 Seniman Negara

Festival cahaya terbesar dunia yang populer dengan nama 'Vivid Sydney' akan digelar di Australia mulai 27 Mei sampai 18 Juni 2016. Sekitar 141 seniman yang berasal dari 23 negara akan berkumpul dan bekerja sama menciptakan lebih dari 80 instalasi cahaya dan proyeksi super indah, yang akan menerangi delapan wilayah di sekitar Sidyney.


Tahun lalu, lebih dari 1,7 juta pengunjung Mengganti Password Wifi Speedy dan menghadiri Vivid Sydney, dan 112.000 di antaranya merupakan wisatawan mancanegara. Pada 2015, Vivid Sydney bahkan mampu menghasilkan pendapatan hingga  63,2 juta dari belanja pengunjung.

Kemeriahan festival tahunan ini memang selalu dinantikan traveler. Hotel-hotel dilaporkan mengalami lonjakan pemesanan yang kuat. Orang dari seluruh dunia berebutan menuju ke Sydney untuk menjadi bagian dari festival tahunan yang luar biasa ini.

"Kurang dari sebulan kota ini kembali bersiap-siap menggelar Vivid Sidney sebagai bentuk inovasi budaya," kata Menteri Perdagangan dan Pariwisata NSW, Stuart Ayres.

"Saya menyarankan semua orang untuk datang ke Vivid Sydney, karena ada begitu banyak yang ditawarkan selama 23 malam."

Produser Eksekutif Vivid Sydney, Sandra Chipchase menambahkan, Vivid Sydney terlalu besar untuk dinikmati hanya dalam satu malam. Festival ini adalah kombinasi dari cahaya, musik, ide-ide yang membuat pengalaman menjadi benar-benar unik.

"Pengunjung harus berencana tinggal sementara di Sydney untuk menikmati aneka seminar dan forum di siang hari dan menikmati tur instalasi cahaya dan pertunjukan musik saat malam," katanya dikutip dari keterangan pers tertulis.
Artikel Lainnya :

  1. Harga Toyota Hilux Terbaru
  2. Harga Toyota Camry Terbaru

Cahaya-cahaya Vivid Sydney akan mulai menerangi kota saat malam. Pertunjukan seni instalasi cahaya dan musik dapat dinikmati pengunjung segala usia secara gratis. Beberapa tempat yang akan menjadi titik instalasi cahaya antara lain Kebun Binatang Taronga, Royal Botanic Garden Sydney, Circular Quay, Darling Harbour, Museum Maritim Australia, Martin Place, Central Park dan Chatswood.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar